Doctor John

by - 01:12


Moment yang terasa paling menyakitkan 
adalah saat kamu menyadari
Kamu tidak akan sembuh dan kehilangan harapan

Tidak ada rasa sakit tanpa penyebab
Hanya ada rasa sakit dengan penyebab yang tidak diketahui

Yang penting bagiku
Bukan dokter macam apa aku bagimu
Tapi dokter macam apa aku bagi pasienku
Apakah aku dokter yang membunuh atau yang menyelamatkan


Ada tiga macam orang didunia ini
Orang yang sakit, orang yang akan sakit dan
orang yang tidak bisa merasakan sakit

Untuk mengetahui dan memahami berbeda
Tidak ada menusia yang bisa merasakan sakit orang lain
Seperti diri mereka sendiri

semua yang pernah bisa mereka lakukan adalah mencoba untuk memahami
memahami rasa sakit seseorang adalah untuk memahami orang itu

yang aku coba pahami adalah bukan penyakimu
orang yang telah menderita karena penyakit
Itulah yang sedang aku coba pahami


Jangan melihat gejalanya
Lihat orang yang menderita karena gejala itu
Apa yang dokter obati
Bukan penyakit tapi manusia

Aku juga akan mencoba untuk tidak membuatmu khawatir

Kapan seseorang mati
Ketika mereka dilupakan oleh orang yang mereka cintai
Jadi aku tidak akan pernah melupakannya

Bukannya bertanya kepada mereka dimana yang sakit
mereka lebih suka kamu bertanya kepada mereka
seberapa sakitnya itu


Aku tetap ingin berterima kasih pdamu
Karena tetap hidup dan 
berada disisiku

Jangan berbicara seolah-olah aku hanya khawatir
Aku harap bukan khawatir
Aku ingin hidup yang lama dan sehat
Bersama orang yang kusukai

Bukan hanya kamu yang masa depannya tidak diketahui
Kita semua hidup tanpa tahu kapan kita akan mati
Kamu juga ingin hidup
Jika tidak ada hari esok, hiduplah hari ini

Kamu bisa membiacarakan cinta kapan saja
Terlebih lagi jika kamu tidak tahu hari esok

Selama 3 tahun aku tidak yakin dengan apapun
Kesehatanku, maupun waktu yang aku lewatkan, 
Tapi  aku hanya yakin dengan satu hal 
Aku yakin cinta kita tidak akan berkakhir semudah itu

Saat rasa sakit adalah bukti kehidupan
Rasa sakit hidup didalam diri kita
Hidup kita berakhir dengan rasa sakit
Bisa mengurangi rasa sakitmu
dan memberimu kekuatan untuk melawan rasa sakitmu
Mengenali dan berbagi rasa sakit dengan orang lain
Itulah resep terakhirku untuk rasa sakit yang tinggal  bersama kita
disepanjang hidup kita


You May Also Like

2 komentar