Because This Is My First Live?

by - 20:15


Aku ingin jadi siput dikehidupan selanjutnya
Karena siput takkan pernah diusir
-Yoon Ji-Ho- 

Kalau dipikir-pikir
Aku tidak pernah menjadi striker (penyerang) dalam hidupku
Aku selalu membela diri
dan melangkah mundur pada waktu yang tepat
Aku tidak punya keberanian
Menggiring bola
Atau pengalaman untuk menghindarinya
Aku hanyalah seorang bek amatir 
-Yoon Ji-Ho-


Aku malu 
Dengan diriku sendiri
Bukan padamu Tapi diriku sendiri
Aku tidak bisa membedakan
Mana cinta dan sikap baik
Diusia setua ini
Aku menyukai diselama tiga tahun
Aku memendam perasaanku 
Sampai aku berusia 30 tahun
Umurku padahal bukan 20 lagi tapi 30
Aku tidak tahu apa yang
kulakukan diusia 30 tahun ini
-Yoon Ji-Ho-

Hanya satu jenis spesies di Bumi
Yang mengunci diri pada waktunya
Yaitu manusia
Hanya manusia yang menggunakan usia
Untuk membuat orang lain
Menghabiskan uang dan
Menutup emosi mereka
Itulah yang didapat manusia karena evolusi
-Nam Se-Hee-



Aneh
Anehnya omong kosongnya
Lebih menghiburku dari apapun hari itu
-Yoon Ji-Ho-

Kau pasti merasa nyaman
Karena aku orang asing
-Nam Se-Hee-




Memikirkan bahwa aku tidak akan pernah melihatnya lagi
Perasaanku sedikit sedih
Untuk sesaat
Aku melupakannya
Hidup ini
Saat ini
Kau hanya punya satu kesempatan
-Yoon Ji-Ho-

Jika itu hal yang harus kau lakukan
Lebih baik selesaikan hari ini juga
-Yoon  Ji-Ho-



Terkadang
Keluargamupun bisa jadi
Orang yang paling tidak dekat denganmu
-Yoon  Ji-Ho-

Ketika aku memutuskan 
Mewujudkan impianku
Kukira hidupku akan
Seperti berjalan melalui terowongan gelap
Tapi tak kusangka akan segelap ini
Tak kusangka akan menjadi sehampa ini
Sampai kapan
Sampai kapan aku harus berjalan?
-Yoon Ji-Ho-

Aku tahu ini bukan saat yang tepat jatuh hati padanya
Tapi tetap saja
Ini pertama kalinya
Aku dengar ada seseorang yang membutuhkanku
-Yoon Ji-Ho-

Seumur hidupku  diusia 20an
Aku bekerja keras untuk menjadi orang yaang dibutuhkan
Tiap kali aku kesusahan
Aku menyeberangi jembatan sungai han
Ketika melihat lihat sungai han
Kukira mungkin ada
Setidaknya satu tempat
Yang membutuhkanku dikota besar ini
Begitulah kukira
-Yoon Ji-Ho-


Waktu aku sedang kesusahan
Mereka tidak pernah bertanya padaku
Ada masalah apa atau bagaimana kronologinya
Seperti yang dilakukan orang lain
Mereka hanya mengobrol dan tertawa seperti biasa
Sebenarnya itulah kenyamanan terbaik yang bisa kudapatkan
-Yoon Ji-Ho-

Suatu hubungan cinta
Tak meluu mengandalkan waktu 
Mereka saling mengenal
Jadi walaupun kami baru kenal
Kurasa dia orang yang kubutuhkan dalam hidupku
-Yoon Ji-Ho-




Dunia tidak akan menjadi 
Tempat yang lebih baik
Maka otomatis hidupku juga tidak akan menjadi lebi baik
Aku seharusnya tidak menantikan masa depan yang lebih baik
Aku mungkin seharusnya hidup untuk menghindari hal terburuk
Yang mungkin terjadi esok hari
-Yoon Ji-Ho-

Zaman sekarang ini
Kau tidak  menikahi seseorang untuk cinta lagi
Kami hanya ingin hidup normal 
Untuk mewujudkannya
Kami harus melakukan seseuatu
-Yoon Ji-Ho-

Menurut pakar sosiologi Gary Becker
Orang cuma menikah jika membawa keuntungan daripada harus melajang
kukira meniikah itu mudah
Hanya orang yang bisa menghitung keuntungan yang berpikir seperti itu
Tapi bagi kami
taK ada rasa kasih sayng
jadi kukira ini hal yang lebih mudah
-Yoon Ji-Ho-




Didunia ini
pintar tak ada gunanya jika kau tak berasal dari keluarga berada
-Yoon Ji-Ho Eomma-

Apa susah berhenti menangis ?
Kalau demikian kita harus masuk bersama
Menangispun tak apa
Kita harus bersama
Karena aku dismapingmu
Aku akan bersamamu
-Nam Se-Hee-



Kupikir menikah itu mudah
Disinilah kita bertemu
Mungkin ini juga
tempat hati kita bersatuHal yang tidak mudah in
 Baru bermula
-Yoon Ji-Ho-

Jika seseorang berusaha keras
Maka mereka bisa bangkit kemballi
Aku menyakini bahwa 
Harapan putus asa
akan selalu terwujud
Namun
Keyakinan itupun cepat sirna
Bahkan impian  pun ada golongannya sendiri
-Yoon Ji-Ho-



Aku mohon maaf 
Karena aku tidak bisa berjanji 
Membuatnya bahagia atau melindunginya
-Nam Se-Hee-

Hanya karena kau sudah menikah
Bukan berarti kau harus membuatnya bahagia
Siapa orang yang bisa membuat orang lain bahagia
Zaman sekarang ini susah bahagia
Hal terbaik yang bisa dilakukan hanyalah tidak menghalangi orang lain
itu jauh lebih baik daripada berucap janji palsu
-Yoon Ji-Ho Eomma-

Pernikahan itu pasti menyenangkan 
Bersama lebih baik  daripada sendirian
Punya seseorang yang memahamimu tanpa syarat
Punya orang yang selalu menemani kita
Bukankah itu hal baik ?
-Ma Sang-Goo-




Aku tahu gajimu banyak
Tapi jangan buang-buang uang buat orang yang
Memanfaatkanmu
-Woo Soo-Ji-

Aku tahu kenapa sekarang
Merasa sangat marah
Itu karena  aku salah paham dan harga diriku terluka
dan merasa malu
mungkin ada banyak alasannya
Tapi aku yakin satu hal
Sekarang aku ingin
Menyakitimu
Gravitasi kita kini  sudah runtuh
-Yoon Ji-Ho-

kurasa aku membuatmu jadi salah paham
Pacar
Memang aku tak punya
Tapi aku punya suami
-Yoon Ji-Ho-



Aku tidak melakukan itu demi diriku 
Aku malah melakukannya karena aku profesional
Aku selalu peduli padamu
Penasaran aku lagi apa
dan Aku selalu merindukanmu
Inilah profesionalnya diriku
Aku hanya tidak menyukainya
Aku tidak suka saat mereka menggodamu
-Ma Sang-Goo-

Aku tidak tahu apa kau
sekarang bersikap baik padaku
atau cuma main-main
Tapi itu tidak penting karena aku sudah menikah
Jadi ini membuatku merasa tidak nyaman
Aku melihat pemandangan yang begitu indah sekarang
Tapi persaaanku tidak nyaman
-Yoon Ji-Ho-

Kita sering salah paham  pada orang lain
kita tidak bisa mengatakan apa kita memahami perasaan orang lain
Sebagai gantinya
kau hanrus mengatakn 
" aku juga tidak mengeRti apa perkataan ini
kau harus mengatakannya"
Jika kita tidak berusaha keras
Kita tidak bisa
Saling memahami
-Yoon Ji-Ho-


Kau tahu enaknya jadi CEO
Meskipun banyak kerjaanku
Aku tidak harus berada di kantor
Dan tidak ada yang bisa mengomentari soal itu
-Ma Sang-Goo-

Karena dia orangnya
Aku menikahinya karena dia
Bukannya aku mau bilang kalau pekerjaan dan rumahnya juga buka alsannya
Tapi
Kalau orang lain
Aku psti tidak akan menikahi orang itu
Walau dengan kondisi yang sama
Jadi tolong jangan berkata seperti itu
Aku tahu pernikahan bukanlah hal hebat
Tapi bukan berarti orang asing bisa meremehkan pernikahan

-Yoon Ji-Ho-


Kalau kita tidak mencoba
Kita tidak bisa saling memahami
Alau dunia seperti ini
Hal yang kita sebut cinta masih ada
-Yoon Ji-Ho-

Karena ini keputusanku
Butuh waktu lama memutuskan sesuatu
Tapiketika aku melakukannya
Aku tidak menyesali keputusanku
-Yoon Ji-Ho-





Pasti ada jalan menggapai hati seseorang
Jikalau ada jalan
Pati jalan itulah permulaannya
Jikalau ada jalan menggapai hati seseorang
Pasti ada suatu tempat
Yang akhirnya akan mempertemukan kita
Akankah ada jalan berbeda yang bermula
Dari mana hati kita bertemu
Tapi hal yang paling kutakutkan adalah
Bukanlah jalan kita yang berbeda
Bukanlah apa kita akan slaing bertemu
Yang paling kutakutkan adalah
Tidak ada jalan menggapai hatimu
Bagaimana jika tidak ada jalan sama sekali untuk menggapai hatimu
Itulah yang kutakutkan
-Yoon Ji-Ho-



Maaf karena aku membuatmu merasa seakan aku menekanmu
Aku akan mencoba memperbaiki sikapku
Jadi kau juga harus memikirkan sedikit perasaanku
-Ma Sang-Goo-

Bertemu seseorang dalam hidup
Merupakan suatu hal yang amat menakjubkan
Karena seseorang datang bersama masa lalunya, masa sekarang masa depannya
Karena seluruh  hidup seseorang datang menghampiri
Hati yang rapuh
Atau mungkin saja hatinya sudah terluka
Hati itu pum akhirnya datang
Aku ingin tahu jalan apa yang sudah dialalui hatimu
Dan alasan hatiku sakit sekali
Saat aku mengetahui jalan yang dialalui hatinya
Bukanlah karena cemburu atau frustasi
Dirimu yang mengakhiri cintamu agak sedikit memilukan

-Yoon Ji-Ho-

Meskipun kau telah melihat laut sebelumnya
Laut yang kau lihat sekarang berbeda
Meskipun kau tahu betul dan meskipun kau telah melakukannya sebelumnya
Menikmati saat bersama seseorang itu adalah pertama kalinya 
bagiku
-Yoon Ji-Ho-

Jangan terlalu khawatir
Hanya karena kau sudah melalui hari ini
Bukan berarti kau tahu apa yang akan terjadi besok
-Yoon Ji-Ho-

Pada waktu bersamaan
Aku takut
Aku takut akan diriku sendiri
Yang menyakiti seseorang lagi
Namun
Sekarang aku juga
Ingin bahagia
-Yoon Ji-Ho-


Terima kasih sudah menyelamatkanku
Karena sudah berjalan bersamaku
Dan karena
Mengatakan ini rumah kita
-Yoon Ji-Ho-

Aku tidak ingin menjadi bebanmu
Tidak seperti orang lain
Pernikahan kita bermula dari suatu
Kesepakatan yang akan berakhir

-Nam Se-Hee-



Aku bukannya memikirkannya
Sepanjang waktu
Tapi pikiran itu selalu terlintas setelah pernikahan kita
Karena aku sudah buat janji
Aku sudah janji pada ibumu
Aku tidak akan membuatu dalam masalah
Untuk itu aku ingin menepati janji itu
Kedepannya pun
Aku tetap ingin menepatinya
-Nam Se-Hee-

Orang nanti mengira kau hidup sendiri
Kalau didepan orang lain
Panggil aku suamimu
-Nam Se-Hee-




Diri sendiri kita saja
Kita tak tahu betul
Jadi sifat orang lain 
Susah ditebak
-Nam Se-Hee-

Aku ingin pakai mantel hitam
Yang bisa cocok dimana-mana
Aku inginmenjadi seperti orang lain
Yang tidak menonjol
Aku ingin melakukan seperti
Yang orang lain lakukan
Dan berbagi cerita serupa
Itulah impianku

-Ho-Rang-

Sejak kapan kita
Mulai merasa malu
Memakai warna yang berbeda
Tapi yang lebih pahitnya
Yaitu aku juga merasa cukup senang
Karena memakai mantel hitam
Yang menandakan pernikahan
Tidak, amalah terus terang
Senang rasanya
Senang rasanya menjadi
Suatu bagian disuatu tempat
-Yoon Ji-Ho-

Manusia mencari kebutuhan lanjutannya
Setelah puas akan kebutuhan yang lain 
Aku juga kadang merasakannya
Dia memang kadang menjengkelkan
-Yoon Ji-Ho-


Bahwa ada proporsi matematika
Yang tidak bisa dibuktikan sekalipun
Itu kebenaran matematika
Aku banyak berpikir selama ini
Aku ingin membuktikan diriku padamu
Tapi yang kusadari adalah
Cinta kita tidak akan pernah
Terbukti sepenuhnya
Itu karena cinta kita
Kebenaran yang sempurna

-Won Seok-
Kebanyakan kita salah paham
Dengan orang lain
Kita tidak harus mengatakan
“Aku paham bagaimana perasaanmu”
Alasan aku masih tetap berharap adalah
Karena aku tahu manusia punya batas
Jiakalau kita tidak berusaha
Sampai kapanpun
Kita tidak bisa saling menemani
Walau dunia seperti ini
Cinta masih ada
Asalkan kau mencintai seseorang
Kita harus berusaha keras
Berusaha keras demi orang lain
Membuat hidup terasa menang
Suatu hal yang layak dicoba
-Yoon Ji-Ho-


Menurutku satu cinta juga sudah cukup
Dalam hidup ini
Dalam hidup ini satu cinta
Sudah lebih dari cukup
-Yoon Ji-Ho-

So ji pernah berkata, lebih baik
Bertemu pacar sebanyak mungkin
Seperti halnya bertemu agen hunian rumah
Horang pernah berkata
Pria yag kau nikahi
Adalah cinta dan takdir hidupmu
Tapi menurutku
Sejak aku masih kecil
Menurutku satu cinta
Dalam hidup
Sudah lebih dari cukup
Satu-satunya cinta dalam hidupku baru
Bermula
-Yoon Ji-Ho-

Aku tak percaya diri apa
Aku bisa membuatmu bahagia
Ini bukan omong kosong dan juga  bukan akting
-Won Seok-


Kau tidak cukup percaya diri ?
Kau saja tadi menyuruhku menunggu
5 tahun laagi
Bahkan setelah berkencan selama 7 tahun
Tapi
Tapi barusan kau bilang
Kau tidak percaya diri
-Ho  Rang-

 Sesama manusia yang memperlihatkan
Dan memperkenalkan  keluarganya
Bisa-bisanya kau bilang itu menyedihkan
Aku tidak tahu seperti apa duniamu
Aku malah ingin menjadi
Bagian dari duniamu
-Ma Sang-Goo-




Dalam novel “To Room 19”
Kamar tersembunyi
Milik karakter utama akhirnya
Ketahuan oleh sauminya
Dan wanita it berbohong kesuaminya
Kalua dia berselingkuh
Aku saat itu berumur 20 tahun dan
Aku tidak bisa memahami
Karakter si istri
Apakah keberadaan kamar itu lebih penting
Daripada berbohong tentang persslingkuhan ?

-Yoon Ji-Ho-


Tapi kau tahu
Mungkin aku samgat menyukaimu
Kata-kata pedasmu menyakitiku disana sini
Dan sangat menyakitkan
Tapi jika kau bisa merasa nyaman menyakitiku
Aku malah senang
Itulah yang kurasakan
Aku tidak akan menganggu privasimu
Tiba-tiba sperti hai ini
Mulai sekarang
Dan aku tidak akan bertindak sok tau tentang duniamu
Tapi kuharap kau bisa menghadapi
Dunia dengan semestinya
 -Ma Sang-Goo-

Aku yakin kau perlu menghadapi dunia
Dan mengatakan apa yang ingin kau katakan
Setidaknya sekali dalam hidupmu
Dan begitu kau memulainya
Aku siap mendukungmu

-Ma Sang-Goo-

Seperti katamu, mungkin aku tidak tahu banyak tentang hidupmu
Aku besar dalam keluarga biasa
Tanpa banyak masalah
Jadi jujur saja
Aku merasa kau sulit dihadapi
Terkadang kata-kata  pedasmu terlalu sulit kuhadapi
Setiap orang punya Room 19 mereka sendiri
Entah sedekat apa mereka dengan orang lain
Mereka tidak ingin orang lain
Tahu tentang kamar itu
Tapi entah senyaman apa ereka terhadap orang lain
Mereka tidak mengajak orang lain kekamar itu
Mungkin hari ini dia dan aku
Perlu istirahat dikamar 19
Kami masing-masing
-Yoon Ji-Ho-

Setiap hubungan sangatlah menyedihkan 
Karena kita tidak bisa menduganya
-Yoon Ji-Ho-




Tapi jika seseorang berpikir mereka
Menyusahkan orang  tersayang mereka
Malah akibatnya
Mereka membenci diri mereka sendiri
Rasanya juga menyedihkan
-Ma Sang-Goo-

Aku tidak ingin menyakitinya
Dengan  menceritakan masa laluku
Apapun yang kukatakan itu
Tetap akan menyakitinya
-Nam Se-Hee-




Kupikir aku bisa bertemu dengannya lagi
Walau sekali dalam hidupku
Aku bahkan memikirkan apa yang harus kulakukan saat itu terjadi
Tapi begitu aku bertemu
Aku menyadari
Aku khawatir dengan orang lain

-Nam Se-Hee-

Kapan sebenarnya
Itu bermula ?
Padahal kukira satu-satunya
Hal yang tersisa dalam hidupku
Hanyalah daun musim gugur yang kering
Padahal kukira sisa hidupku
Aku akan menghabiskan waktu
Sedirian menunggu daun berguguran
Padahal aku tidak ingin melakukan apapun
Yang bisa mempengaruhi hidup orang lain
Padahal kukira
Aku tidak akan pernah
Membuat seseorang menangis lagi
-Nam Se-Hee-

Menjalin hubungan berarti ada saatnya
Hubungan akan berakhir
Mana bisa waktu menyembuhkan semua hal ?
Waktu Cuma berlalu
Itu saja
Karena ini pertama kalinya aku menikah
Ini juga pertama kalinya aku mencintai seseorang
Jadi aku tidak tahu banyak soal ini
Namun satu hal yang kutahu pasti
Memenangkan hati seseorang bukanlah suatu permainan
Melainkan terjadi begitu saja
-Yoon Ji-Ho-


Selamat tinggal
Kembalilah kehidupmu dan hiduplah dengan baik
Sebagai gantinya
Jangan pernah jatuh cinta pada siapapun
Karena kau tidak berhak mencintai
-Yoon Ji-Ho-

Jangan memperlakukannya sebagai istriku
Tapi sebagai penulis
Kumohon
-Nam Se-Hee-




Kata-kata terlahir dari mulut orang
Dan mati ditelinga orang
Tapi ada beberapa kata yang takkan mati
Yaitu kata-kata yang masuk kedalam hati orang dan bertahan
-Nam Se-Hee-

Kata-kata bisa bertahan hanya saat
Kata-kata bisa menggapai hati orang
Kau harus mengatakannya keras-keras agar bisa
Menggapai hati orang lain
-Jung-min-

Kata-kata hangatnya menumpuk dihatiku
Kata-katanya bertahan dalam
Hatiku yang sudah mati
-Nam Se-Hee-


Aku menyadarinya saat
Aku menemukan cinta
Alasan pernikahan kita mudah terlaksana adalah
Karena kita tidak jatuh cinta
-Yoon Ji-Ho-

Pernikahan seharusnya terjadi saat
Kedua belah pihak saling jatuh cinta
-Yoon Ji-Ho-

Kata-kata selalu lebih lambat dari hati

-Nam Se-Hee-
Dia orang yang kupilih utnuk pertama kalinya
Dalam hidupku
Dan keputusanku ditolak
Oleh orang yang paling kupercayai dan kusayangi
-Nam Se-Hee-

Aku semakin menyadarinya
Aku ingin mencintainya
Aku ingin mencintainya sepenuh hati
Tapi aku tidak tahu caranya
-Yoon Ji-Ho-

Pernikahan
Memang melekat  pada
Perasaan orang banyak
Masalahnya perasaan orang-orang itu
Semuanya
Perasaan sebenarnya
Perasaan mereka semua
Sungguh indah dan tulus
Namun hal-hal yang kelihatan indah
Juga bentuk aslinya akan memudar
Jika mereka terlalu saling terikat
Dan selanjutnya kau tidak akan pernah tahu
Apa arti cinta sebenarnya
-Jung-Min-


Menjadi pasangan suami istri
Memang kedengarannya hebat
Tapi juga menyeramkan
-Jung-Min-

Kenapa aku tidak senang ?
Padahal itu hal yang bisa saja kunantikan
Padahal itu hal yang bisa saja ingin kudengar
Tapi kenapa aku takut ?
-Yoon Ji-Ho-

Aku belum pernah menlihatnya menangis
Atau mengekspresikan emosi apapun
Karena jika dia menunjukkan perasaannya
Aku tahu apa yang akan kulakukan
Selanjutnya
-Yoon Ji-Ho-

Aku malah senang
Kaulah yang menemaniku menghabisakna seluruh hidpku
Aku senang aku harus menghabiskan
Saat terbaik dalam hidupku bersamamu
-Ho Rang-


Itu semacam perasaan yang indah
Pada akhirnya
Mereka semua adalah perasaan yang indah
Yang mendeoakan kebahagianmu
Aku sekarang akan perlahan menjalaninya
Selamat tidur
Perasaan yang telah berlalu
Perasaan yang telah dating
Perasaan yang janggal juga
Dan juga
Perasaan yang sakit ini
Pada akhirnya
Semua perasaan mendoakan kebahagianmu
Semua perasan indah itu
Bisakah aku melindunginya

-Yoon Ji-Ho-

Aku ingin menyampaikan
Aku punya hadiah
Yang kubelikan untuknya
Aku ingin menyampaikan
Masih ada banyak
Pertandingan sepak bola untuk ditonton bersamanya
Aku ingin mengatakannya
Tapi jika aku mengatakannya sekarang perkataan ini
Akan masuk kedalam hatinya
Dalam bersemanyam dalam hatinya
-Nam Se-Hee-

Aku sendirian lagi
Sekian kalinya
Aku sendirian lagi
Aku menamainya
Yang mungkin
Hari ini
Menjadi satu-satunya cintaku
Telah pergi
-Nam Se-Hee-



Semua orang hidup dengan cara yang sama
Tak ada bedanya
Namun
Menyimpan baik-baik saku bintangmu
Itu hal yang terpenting
Itulah yang terpenting
Meskipun hidup kita hamper sama
Terkadang ada momen yang berkilauan
Kapanpun itu terjadi
Jangan kau sia-siakan
Simpan momen itu disaku bintangmu
Dengan begitu bila keadaan
Menjadi berat atau kau mulai jenuh
Kau bisa mengambil satu bintang itu
Dan mendapatkan kekuatan untuk bertahan
-Yoon Ji-Ho eomma-



Perkataan indah ibu isinya
Kalua keluarga itu bahagia
Tapi rasanya aku malah dimarahi
Sungguh sakit
-Yoon Ji-Ho-

Pernikahan itu
Suatu yang bersinar
Pernikahan itu
Suatu hal yang membuatmu mengingat
Lagi kenanganmu walau kau benci pernikahan
-Yoon Ji-Ho-




Bagian pertama dari hubungan kami memang pernikahan
Tapi aku ingin bagian kedua kami adalah cinta
-Yoon Ji-Ho-

Sepak bola bukan soal
Sekedar menonton saja
Yang penting dengan
Siapa kau menontonnya
Kau jadi bisa mengingat pertandingannya
Tergantung kau menonton dengan siapa
-Yoon Ji-Ho-

Aku penasaran
Sebenarnya
Aku meragukannya
Tapi saat aku menoleh kebelakang apa yang tersisa dalam hatiku
Bukanlah kebencian atau rasa sakit
Melainkan kerinduan
Betapa aku merindukannya
-Yoon Ji-Ho-

Jatuh cinta
Bukanlah sesuatu yang bisa
Mudah didapat dalam hidp ini
Sulit sekali mendapatkannya
Jadi jika pernikahan kita
Hanyalah suatu system
Yang menyakiti cinta kita
Kurasa aku tidaj ingin menikah denganmu
Bahkan kelak nanti
-Yoon Ji-Ho-


Aku tidak pernah
Ingin menjauh darimu
Dan juga aku ingin menjadi wali sah-mu
Agar aku selalu bisa berada disampingmu
Apapun yang terjadi

-Nam Se-Hee-

Menurut Gary Becjer
Seorang pakar sosiologi
Orang menikah
Kalua mereka dapat keuntungan disbanding hidup sendirian
Disisi lain Goethe, seoranf penulis berkata
Tidak ada hal yang mendasar
Berdasarkan kebahagian kecuali pernikahan
Dia juga berkata “Pernikahan merupakan awal suatu hubungan"
-Yoon Ji-Ho-


Yang penting adalah
Menghabiskan waktu dengan orang disampingku
Tepat pada saat ini
Apapun yang terjadi
Itu sebabnya bahkan sampai hari ini
Kami hanya
Focus saling mencintai
Dan juga  bagi mereka yang hidup saat ini dari dalam lubuk hatiku
Aku mendoakan keberhasilanmu
Karena lagipula hidup ini
Hidup pertama bagi semua orang
-Yoon Ji-Ho-



Drama ini bercerita tentang dua orang yang  menikah karena sebuah kebutuhan 
Jadi yang cowok butuh penyewa  dan   ceweknya butuh tempat tinggal
dan mereka menikah deh dengan surat kontrak 2 tahun. drama ini termasuk drama favoriteku sekarang hehe,
ceritanya ada lucu-lucunya, ada sedihnya dan ada romantisnya hehe. pokoknya seruh deh, yang belum nonton segera nonton,  aku menyukai semua karakter dan pasangan didalam drama ini.
Tadinya nonton drama ini karena Jung So Min Eonnie, Tapi malah jadi suka sama ceritanya juga.  semoga   Jung So Min punya proyek drama baru lagi ya...






You May Also Like

10 komentar

  1. i loved this serial drama too! firstly, i decided to watch it because Jung So Min and (exactly) Lee Min Ki (because this is his comeback after 5 yrs OMG!). after watched eps 1, i knew that the storyline was incredible! i'd love how the writernim stir our emotions up! i'd really really really loved everything about this serial drama :)

    anyway, your dedication to write all word of wisdom from the drama is JJANG! ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Izzah, I write all the words of wisdom because I really like this drama :)

      Delete
  2. Setujuuuu, thanks quote2nya keren , bikin baper , nangis juga *eh :')

    ReplyDelete
  3. Terima kasih udh merangkum kata" hangat dari drama ini..

    ReplyDelete
  4. Kutipan drama korea criminal minds dong kk, bagus loh drama nya,#request makasih

    ReplyDelete