Nothing To Lose

by - 06:35


Dengan memastikan tidak ada yang menderita karena ketidakadilan
Seorang hakim akan berhenti jika tidak membuat  keputusan yang salah
Kamu harus Berhasil
Yoo Myung-Hee

Aku takut pilihanku akan menghancurkan keberhasilanku
Lee Jung-Joo

Hakim yang mengabaikan kesalahannya
Adalah yang paling berbahaya
Yoo Myung-Hee




Siapa yang menanggung ?
Yang berbuatlah yang menanggung
Bukankah wajar membenci orang yang melakukannya
Maksudku kita harus memberi kesempatan orang itu kesempatan kedua
Untuk memperbaiki hidup meski kita membencinya 
Yoo Myung-Hee

Hakim juga manusia
Tapi saat kalian menjadi hakim
Kalian harus menyingkirkan pikiran itu
Saat kalian duduk dikursi hakim
Kalian tidak boleh beralasan bahwa kalian juga manusia
Yoo Myung-Hee



Perasaanku bahkan tidak sebanding dengan penderitaan tertuduh
Meski aku melakukan hal semacam itu
Rasa bersalahku tidak terlalu penting
Jika dibandingkan penderitaan orang yang dituduh
Penilaian yang salah
Yoo Myung-Hee

Bisa terjadi dalam pekerjaan ini
Jika itu sudah membuat takut
Menghindari kebenaran substantive
Sebaiknya kamu lepas jubahmu
Yoo Myung-Hee




Kalau dia bilang menyebalkan
Itu artinya dia mengkhawatirkannya
Yoo Myung-Hee

Karena hakim melakukan tugasnya
Sesuai dengan peraturan yang dihasilkan
Dari konferensi tersebut
Aku pikir keputusan hakim
Untuk mengeluarkn surat perintah penangkapan
Harus dihormati
Hakim Sa Ui-Hyun




Bagaimana seorang pengacara menurunkan hakim
Muda atau tua 
Hakim adalah hakim
Pengacara Sa

Terkadang kita membutuhkan apel busuk itu
Begitulah cara kita tahu bahwa air bersih mengalir di pengadilan
Sebelum kau menyalahkan apel busuk
Mari kita periksa air dipengadilan
Lee Jung-Joo

Orang bilang intuisi tanpa bukti itu berbahaya
Kau pikir ini lebih berbahaya jika kau mengabaikan intuisi karena kekurangan bukti
Lee Jung-Joo





Hakim senior tidak meruntuhkan dan menajamkan kata-kata mereka
Tapi mereka harus berhati-hati untuk membuat keputusan berdasarkan hukum
Dan hakim junior
Harus dipersenjantai dengan keberanian dan UU tanpa merasa terintimidasi
Hakim Sa Ui-Hyun

Sepertinya dalam kehidupan nyata selalu saja kurang bukti
Kalau buktinya cukup
Tidak perlu lagi adanya pengadilan
Lee Jung-Joo

Kamu seharusnya menyampaikan semua yang ingin kamu katakan
Aku tidak akan pernah membiarkan siapapun
Menyakitimu
Hakim Sa Ui-Hyun

Bagus jika hakim tidak berakhir sebagai pengacara
Hakim memliki kehormatan
Jaksa memiliki otoritas dan
pengacara memiliki kekayaan
Tentu aku juga ingin terhormat sampai akhir
Hakim Ketua


Kalau kau menghindari hal yang membuat takut
kebenaran kan tersembunyi 
dibalik kebohongan selamanya
karena menyembunyikan kebenaran
Seseorang akan selamanya merasa takut
Hakim Sa Ui-Hyun

Memutuskan kehidupan seseorang
Setiap kali dan setiap saat
Aku takut dan selalu ingin menghindarinya
Perasaan malu yang mengikuti setelah menghindarinya dan penyesalan
Aku kurang percaya diri dalam mengatasi hal yang begitu
Hakim Sa Ui-Hyun

Aku yakin jubah hakim
Pasti berat bagi hakim setiap menit lelah
Seberapa berat jubahnya
Putusan hakim patut dihormati
Hakim Sa Ui-Hyun


Dipikir-pikir 
sejak dari pertma aku bertemu denganmu
Aku hanya memikirkan dirimu sebagai rekan kerjaku
Tapi Han Joon pasti melihatnya sebelum aku tahu
Aku membuat garis pembatas denganmu dikepalaku
Tapi pembatas itu
Jadi kabur dihatiku
Itu sebabnya dia bilang kita bertiga
Tidak seharunya bertemu lagi
Hakim Sa Ui-Hyun

Ketidakhadiranmu ternyata efeknya lebih besar dari yang aku kira
Lee Jung-Joo





Saat kami bertarung dengan ketidakadilan dan belajar apa yang benar
Jubah hakim yang kami pakai terasa berat dan menjadi beban
Bagi beberapa orang itu adalah pedang yang menakutkan
Tapi bagi yang lain itu adalah harapan
Sekali lagi 
Kami menuju pengadilan untuk mengungkapkan kebenaran
Hakim yang mengenakan jubah hakim
Haru menegakkan keadilan
Lee Jung-Joo

Ada seseorang yang ingin aku ajak untuk melihat bintang
Karena sekarang dia berada disisiki
Aku akhirnya bisa melihat bintang
Hakim Sa Ui-Hyun




Drama ini bercerita tentang hukum, memang drama korea itu
paling suka cerita tentang hukum, politik, dokter.
walaupun drama ini juga bercerita tentang hukum tapi ada sedikit perbedaan,
kalau biasanya bercerita jaksa atau pengacara,
di drama ini pemeran utamanya adalah seorang hakim
jadi lebih bercerita tentang bagaimana hakim mengambil keputusan,
tapi tetap ada cerita profesi jaksa dan pengacaranya tapi lebih fokus ke kehidupan hakim.
menurutku drama ini cukup menarik, karena aku jadi
tahu tentang hakim itu bagaimana mengambil keputusan,
itulah salah satu keuntungan nonton drama korea
karena biasanya mereka mendeskripsikan tentang profesi dalam drama tersebut,
sehingga sedikit banyaknya kita bisa mendapatkan informasi juga.
Aku menyukai 2 pemeran utamanya Park Eun-Bi eonni dan tentunya
oppa ganteng Yeon Woo-Jin hehe.
Didrama ini ceritanya lebih fokus ke kasus dan
kasusnya juga cuma kasus yang berhubungan dengan oppanya hakim Lee Jung-Joo.
Mungkin kisah cinta antara hakim terjadi seperti didrama ini haha.
yang pasti Woo-Jin oppa ganteng didrama ini hehe




You May Also Like

0 komentar