Live Up to Your Name

by - 19:38

Ketahui ini dulu sebelum membuat keputusan

Ada Orang diluar sana tidak punya pilihan

Apapun yang terjadi hari ini, besok
Waktu yang kau habiskan tanpa banyak berpikir
Adalah keputusan yang penting bagi orang lain
*Dr. Choi Yeon-kyung

Saat kau bisa dan mampu
Namun tidak dapat menyelamatkan nyawa seseorang

Penyakit dapat disembuhkan selama pasiennya ingin sembuh
Dokter hanya bisa membantu melawan penyakit itu bersama
*Heo Im

Kau tidak bisa menilaiku berdasarkan yang kau dengar dan lihat
dalam sehari dan menghakimi cara hidupku
*Heo Im
Jika seorang dokter tidak percaya pada dirinya sendiri
Bagaimana pasien bisa percaya pada dokter yang akan mengobati mereka
*Heo Im

Bagaimana seorang pasien bisa percaya dengan dokternya

Saat si dokter tidak percaya dengan pasiennya
*Heo Im






Aku menggunakan akupuntur untuk menyelamatkan orang
Tapi aku juga bisa melukai orang 
dengan aku puntur 
*Heo Im

Menilainya membantu atau merugikan bukanlah keputusan dokter
Dokter membutuhkan kemamapuan tapi pasien tidak
Bagaimana cara orang itu hidup setelah diobati
Semuanya terserah pada mereka
Aku hanya berusaha menyelamatkan nyawa manusia
*Dr. Choi Yeon-kyung


Ada banyak orang yang menjagaku, tapi 
kau tak punya siapapun di sini kecuali aku
Makanya aku akan menjagamu
*Dr. Choi Yeon-kyung



Aku punya hak melakukannya
Kebetulan atau takdir
Bagaimanapun kau dan aku bertemu seperti ini
Sekarang aku sudah menjadi bagian dari takdir anehmu
Jadi jangan menghindariku
Jangan melarikan diri dariku
Apapun perbuatanmu
*Dr. Choi Yeon-kyung

Seorang dokter seharusnya
Tidak melupakan tjuan sebenarnya
Kenapa dia ingin menjadi dokter
*Kakek Dr. Choi Yeon-kyung



Aku tidak akan berpaling darimu
Aku percaya padamu dan akan menunggumu
Aku tahu orang seperti apa dirimu
*Dr. Choi Yeon-kyung

Kau harus mempelajari dulu pemikiran para pasien
Demi memberikan semangat untuk sembuh dan kekuatan hidup bagi mereka
*Heo Im
Ada sesuatu yang tidak diajarkan
Kalau sebagai dokter
Lebih banyak pasien yang tidak kau selamatkan
Daripada pasien yang bisa kau selamatkan
Itu takdir seorang dokter
Yang hidup didunia ini
*Heo Im

Kematian akan terjadi
Tapi itu diluar kuasa kita untuk
Menentukan hidup atau mati
Kita hanya berusaha yang terbaik
Untuk mencegah
*Heo Im


Bagaimana aku menjalani hidupku
Supaya bisa bertahan
Disaat seperti itu sebagai dokter dimasa itu
setidaknya aku harus memiliki sesuatu
Tapi berapapn yang aku simpan
Aku tidak bisa mengisi kekosongan hatiku
Meskipun aku tidak punya apa-apa 
Sekarang adalah nasa paling bahagia
Aku menemukan kebahgian diberbagai hal
Itu semua berkat dirimu
*Heo Im

Semua orang akan pergi sesuai dengan waktunya
Aku tidak akan pergi sebelum waktuku tiba
*Kakek Dr. Choi Yeon-kyung


Apapun posisinya
Apapun yang dikatakan orang
Penampilanmu tidaklah penting
Kau hanya harus menetakan hatimu sebagai dokter
dengan begitu
kau bisa merasa bangga sebagai sebagai dokter
dan merawat pasienmu dalam hidupmu
*Kakek Dr. Choi Yeon-kyung

Orang-orang bersinar
dan menjadi diri mereka sendiri
Saat mereka berada ditempat
Yang seharusnya
*Kakek Dr. Choi Yeon-kyung




Drama menceritakan Profesi dokter yang berbeda, yaitu dokter pengobatan tradisional korea dengan dokter modern (maaf gak tau bilangnya dokter apa hehe). Ada banyak pesan yang didapat dari nonton drama ini, terutama yang berhubungan dengan profesi dokter dan pasien. 
Salah satu kutipan yang kusukai adalah "Orang-orang bersinar dan menjadi diri mereka sendiri
Saat mereka berada ditempat yang seharusnya". kutipan tersebut menyadarkanku bahwa apakah aku sudah berada ditempat yang seharusnya ? apakah pekerjaan yang aku jalani sekarang adalah tempat aku seharusnya ? kalau begitu berarti aku harus profesional dan bahagia saat melakukan pekerjaanku. Kutipan lainnya yang kusukai "Penyakit dapat disembuhkan selama pasiennya ingin sembuh

Dokter hanya bisa membantu melawan penyakit itu bersama". Kupikir benar kalau pasien tidak berpikir positif dan mau sembuh mungkin dia tidak akan pernah sembuh, jadi dokter dan pasien harus berusaha bersama-sama. Ini terpikirkan olehku jika seandainya aku sakit, maka aku harus memiliki pemikiran seperti itu yaitu akan berusaha untuk sembuh . Terima kasih buat yang sudah mampir buat baca kutipan drama ini, semoga kutipan-kutipan diatas bisa menjadi penyemangat  buat kita semua 




You May Also Like

0 komentar