A Poem Day

by - 03:20


Annyeong chingu
Untuk postingannya kali aku tidak akan membagikan kutipan drama melainkan 
Akan membagikan puisi dari drama a poem day
jadi ini drama ada puisi disetiap episodenya dan 
Puisi itu mewakili keadaan atau perasaan karakternya
Oke berikut ini puisi-puisinya


Bunga yang bermekaran saat tersenyum
Oleh Do Jong Hwan
"Tak ada bunga yang mekar tanpa senyum
Bunga tercantik didunia ini sekalipun
Senyumnya mekar dan terayun
Debfa terayun, mereka dapat tumbuh dalam posisi tegak"

Cinta sebelah tangan 
Oleh Lee Nam il
"Suara itu yang menyebut namaku
Aku mencintai suaru itu
Aku terjaga sepanjang malam membayangkan seseorang
Dan mengimajinasikan masa depan berkat senyumannya
Saat aroma tubuhmu menghampiriku dan mengatakan kepadaku bahwa ia mencintaiku
Aku menjadi kepingan-kepingan seolah aku adalah sinar mentari"

Pain and sadness can also become a path
"Aku menyedari ini setelah sekian lama merasakan luka
Luka itu dapat menjadi sebuah jalan
Tidak ada kehidupan tanpa tiupan angin
Angin harus bertiup, agar phon dapat mengakar dalam tanah
Sehingga dia  tak akan roboh
Itulah sebabnya mengapa angin mengayunkan pohon
Itulah sebabnya angin mengayunakan kita semua
Luka dapat juga menjadi sebuah jalan
Kesedihan pula menjadi sebuah jalan"

A fress star
Oleh Lee Bo Young
"Aku telah menguraikan simpul yang kusut itu
Aku jga telah memebuang tambang yang telah putus
Tanpa ada rasa yang tersisa maupun penyesalan
Aku menegakkan posisiku
Aku melepaskan hubungan yang rumit itu
Dengan perasan damai dan pikiran penuh percaya diri
Aku menghapus hari kemarin dengan harapan esok yang lebih baik

Pain
Oleh Yoon Soo Chun
"Usai sekali patah hati, sebuah luka tak tampak
bersemanyam dihati seseorang
Saat itu aku menyesalinya

Every moment is lika a flower bud
Oleh Jung Hyun Jong
"Saat ini, aku menyesalinya
Apa yang terjadi dahulu mungkin
adalah harta yang berharga
seseorang dimasa lalu, objek para masa itu
Mungkin adalah hartaku yang berharga
Aku seharusnya lebih dekat denganmu 
lebih sering bicara denganmu
Aku semestinya lebih mendengarkanmu
Lebih dalam mencintaimu
Aku bertanya-tanya apakah melepaskanmu pergi
Karena lelah mendengarkanmu
Seoalh aku tengah kehilangan pikiran
Aku seharusnya lebih menghargai masa itu
Setiap momen bagaikan kuncup bunga
Kuncup bunga yang mekar ketika aku bersemangat"

Petemuan pertama
Oleh Ha Geum Joo
"Aku sangat berterima kasih kepamu yang 
memperlakukanku bagaikan sekuntum bunga
Saat kehidupan begitu berta
Aku melalui banyak hal dan tak pernah mendapatkan perhatian pada perjalanan ini
Melalui pertemuan denganmu
Aku menemukan diriku yang baru
Aku sangat berterima kasih kepadamu yan
Memperlakukanku bagaikan sekuntum bunga
Saat kehidupan begitu berat"

Aku menyukaimu
Oleh Kim Yong Taek
"Suau hari dimusim semi, aku melihat cintamu
Menerangin  halaman belakangku dengan kebahagiaan
Yang sebelumnya gelap dibawah bayangan
Kau yang memanggilku keluar dari kekegelapan dengan cintamu
Dengan cahaya yang terang yang hanya dapat muncul dari kegegelapan
Kau berdiri dihadapanku dan tersenyum bagaikan sekuntum bunga liar
Ah, bahkan memikirkanmu membuatku bahagia"

Standing close 
Oleh Kim Sa In 
"Dia membungkuk kembali mengumpulkan koran dan kotak kardus
Celana kerjanya menjadi longgar pada tubuhnya yang semakin kurus
Ketika sebuah mobil lewat, dia lekas berdiri dipinggir
Dengan bagan kecil yang merupakan satu-satunya daging dan darahnya
Berdiri dalam kesendirian
Bagaikan laba-laba didinding semen yang kotor
Bagaikan ikan pari tua didasar penampungan air
Berdiri bungkuk dan dekat dengan dinding abu-abu
Saat mobil lewat, nenek itu yag bagaikan gulunga kertas
Perlahan menegakkan kembali tubuhnyaRoda bagan itu mengikuti dibelakangya 
Bagaimana domba-domba muda
Jika aku memikirkan televisi usng
Yang mungkin menyala diruangan itu
Jika aku memikirkan bak cuci, piring, panci dan penggorengan 
Dan dirinya yang akan berdiri idepan semua itu
Aku tercekat jika aku memikirkan lap yang tergantung 
di dinding yang mungkin telah diperasnya"

Love and Happiness
Oleh Jung Yeon ok
Karena mencintaimu, aku bahagia
Dan karena bahagia aku menjadi lebih mencintaimu
Kebahagianku timn=buh bersama dengan cinta tehadapmu
Cintaku, apakah tak mengapa menjadi sebahagia ini
Ketka aku berusaha menekan dengan lembut 
cinta yang luar biasa yang kumiliki untukmu
Karena mencintaimu aku bahagia

Joke
Oleh Lee Monn Jae
"Ketika seseorang menatap seseuati yang cantik
Lalu memikirkan seseorang 
Yang diharapkan berada disisi
Maka ia sedang jatuh cinta
Saat berhadapan dengan pemandangan yang tenang atau makanan lezat
Lemudian seseorang melintas dalam benak
Entah itu sangat tangguh atau sangat kesepian
Untuk membuat loncng berdenting lebih nyaring 
lonceng itu harus mengalami rasa sakit yang lebih

Its okay if you dnt love me
Oleh Lee Jung Ha
"Tak apa jika kau tidak mengenaliku
lembaran daun baru akan tumbuh bahkan
Dibawah hujan yang dingin
Dan bintang-bintang akan muncul
bahkan meski awan menutupinya
Tak apa meski kau tidak menglurkan tangan kepadaku
Aku berkobar bagaikan daun kering
Sebagai seseorang yang bhakan tak dapat berkata apa-apa
Aku tak keberatan dengan cinta sepihak dan berakhir mencintai seoramg diri
Cintaku, tak apa bila kau tidak mencintaiku

Morning
Oleh
Chun Sang Byung
"Pagi selalu tampak membahagiakan
Har dimulai dan berawal saat ini
Setelah mmbasuh wajahku, aku mulai rutinitasku
dan membuka sebuah buku
Hari ini mungkin hari keretuntunganku
Aku berharap emdengar kabar baik
Dibawah langit yang indah"

Family
Oelh Choi Bum Young
"Jika tidak dapat mengutarakan ketika merasa sakit, maka buka keluarga
Jika tidak dapat mengatakan saat sedang bahagia, maka buka keluarga
Sebuah es cream contong yang manis dan lembut
Tidaklah cukup utnuk menjadi keluarga
Rasa sakit, kabahagian, dan cinta harus dibagi
Dan harus dapat menahan segala kesulitan dalam doa
Sampai saat merasakan segalanya bersama
Begitulah cara utnuk menjadi keluarga
Harus dapat mengekpresikan kesedihan
dan bisa menangis bersama utnuk menjadi keluarga
kebahagian harus dapat diekpresikan
dan berbahagia satu sama lain untuk menjadi keluarga
Harus merasa bagaikan bernaung dibawah selimut yang sama
dimanapun berada untuk menjadi keluarga"

The cricket and i
Oleh Yoon Dog Joo
"Cengkerik dan aku mengobrok direrumputan
Cengkerik,Cengkerik,Cengkerik,Cengkerik,
Kami berjanji merahasiakan obrolan hanya antara kami berdua
Cengkerik,Cengkerik,Cengkerik,Cengkerik,
"Cengkerik dan aku mengobrol dibawah sinar rembulan yang terang"

Jealousy
Jung Ho Seung
"Ritik hujan hanya mencintai daun yang kering
Aku merasa sangat, sangat cemburu
Hingga aku berbaring diatas dedaunan yang kering itu ampai hujan berhnti"

To You
Oleh Lee Jung Hwa
"Kau adalah segalanya
setiap langkah menuju kepadamu
Setiap lagu tercipta untkmu
Dan aku terbutakan oleh sinarmu
Aku hanya dapat melihatmu ditangah kerumunan orang
dipusat perbelanjaan
Aku melihatmu pada setiap bunga disepanjang jalan
Aku melihatmu dalam kopi yang hendak kau minum
Aku dapat membayangkan dirimu disepanjang perbukitan dimana matahari terbenam
Segala sesuatu didunia inis ekrang tampak berbeda
dan menunggu tidak lagi ada dalam kamusku
Aku selalu didekatmu

The Point of No return
Oleh Kim Chul Hyun
"Meninggalkan seseorang yang kau cintai
dan membalikkan badan seolah tidak lagi mencintai mereka
menyembungikan rasa sakit dalam hatimu
dan membalikkan badan seoalh sama sekali tidak terluka
Menyembunyikan perpisahan yang tak kau  inginkan
dan membalikkan bdan, seolah itu bukanlah masalah
Menahan air matamu dan membalikkan bsdsn
seakan kau tidaklah lemah
Jika kau mencintai orang itu
Kau dapat memutar balik
Karena kau mencintai mereka"

Hanya hujan setelah kau pergi
Oleh Yeo Rim
"Hanya hujan stelah kau pergi
Gerimis berubah menjadi hujan deras dan
Aku membayangkan dirimu
duduk didalam bus dengan ekpresi kekecewaan diwajahmu
Aku merasa hatiku menjadi sakit
Ada saat dimana seseorang tak dapat dihibur dengan kata-kata
Aku duduk melamun
sembari menatap ke luar jendela
dan bahkan saat aku menutup mataku
sebagaimana saat aku lelah
sebagaimana dari kesaranku jutri menjadi semakin jelas
Hanya hujan setelah kau pergi
Disetap sudut jalan dimana aku melepaskanmu

What a poll you are
Oleh Shim Hyung Geon
"Kau tidak bisa meludahkan permen karetmu kapan saja kau mau
Jadi kau memasukkannya ketempat sampah
Setelah membungkusnya dengan tisu
Bodohnya dirimu
Akan lebih cepat jika kau mengendap keluar dari pintu anjing
Tapi justru mengambil rute yang jauh untuk menggunakan pintu utama
Bodohnya dirimu
saat melihat seorang pria dengan wajah tertutupi arang
Kau membungkuku padanya meski tidak perlu
Bodohnya dirimu
Kau menags terisak seorang diri karena gurumu yang tegas dimutasikan
Ketika orang lain tidak menangisinya
boodohnya dirimu
memng apa hebatnya hal itu
kau berjongkok didepan bungan dandelion dan menatapnya dalam waktu lama
Bodohnya dirimu"

Topi berdoa
"Tidak peduli betapa banyak bualan penuh kebohonganku
Kau mengangguangguk ersamaku dengan mata terbuka lebar
odohnya dirimu
Saat aku memanggilmu bodh kau hanya tersenyum
sungguh sungguh bodohnya dirimu
lalu bagaimana denganku
akau begitu menyukaimu hingga mengikutimu kemana pun
seolah aku adalah bayanganmu
apa aku ini"

Wound
Oleh Jung Yeon Bok
"Tidak ada seorangpun didunia ini
yang tak pernah teluka
tertutpi oleh goresan setelah hari yang panjang
hanyalah kehidupan
mari berhenti menyembunyikan rasa sakit kita
kita disebut manusia karena kita bisa terluka
Luka hanya dapat tersembuhkan bersama dengan luka lain


dalam perjalanan pulang kerumah
Aku meninggakan hatiku pada matahari yang terbenam
dan aku memikirkan segala hal yang telah kau lakukan
aku merasakan kesedihan atas pikiran yang tak terhitung itu
karena tak ada cara untuk mengetahui
Apa yang akan terjadi esok hari
Aku hanya dapat memeluk punggungmu
dan mengatakan segalanya akan baik-baik saja
Aku merasa seolah ada lebih banyak yang dapat kulakukan untukkmu
menimbulkan ketidaksadaranku
Aku merasa sedih atas beban beratmu pada hari-hari yang panjang
Kuharap sesuatu yang baik
akan terjadi esok
karena kau layak mendapatkannya
kuharap beanmu akan menghilang dan kembali bahagia
aku mendoakan itu dengan tulus"
Going home
oleh kim yoon ah

kehidupan bagaikan penggunaan rekening bank
OlehKim Shin Tak
kehidupan bagaikan penggunaan rekening bank
Bayar uang pokok , bayar bunga
dan jika melewati masa tenggat, bayar bunganya
Penggunaan rekening bank dapat dibatalkan jika terasa terlalu membebani
Namun ketika hidup menjadi terlalu melelahkan
Mungkinkh bagi kita membatalkannya ditengah jalan
jika kau mengkakulasikan tahun-tahun kita hidup
dan mengembalikannya pada sisa usia kita
dapatkah kita membatalkannya
akankah kita mendapatkan dana pembatalan
hidup bagaikan sangkutan piutang
dalam waktu yang panjang"

Lily magnilia
Oleh Do Jong Hwan
Aku bahagia karena bertemu denganmu
Dan aku juga menderita karena bertemu denganmu
ketika aku menghempaskan tubuh ke ranjang
selagi memeluk seseorang
yang tak lagi memiliki perasaan padaku
Aku merasakan seolah kelopak bunga
berjantuhan dikepalku
dari atasku
Disebuah kebun dimama lily magnolia bermekaran
setelah magnolia putih berguguran
pikiran tentang lily magnolia akan kembali mekar
memberiku rasa sakit yang hebat
Sebagaimana aku menyaksikan pohon dan bunga-bungan terpish secatra runtun
sulit bagiku untuk berdiri disamping pohonnya
rasanya seperti melihat diri sendiri menjadi sosok yang keji
aku bahagia karena bertemu denganmu
dan aku juga menderita sekian lama karenamu
















You May Also Like

0 komentar